You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan GULUREJO

Kap. LENDAH, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta
Info

Sekar Canting Gulurejo mengikuti Pameran Batik 2019


Sekar Canting Gulurejo ikuti Pameran Batik 2019

Pameran Batik 2019 diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propisi DIY yang dilaksanakan pada tanggal 9 - 13 oktober 2019 di Jogja Expo Center (JEC). 

Pameran ini diikuti oleh pengrajin-pengrajin batik se-Indonesia dengan perwakilan daerahnya masing-masing. Keikutsertaan Sekar Canting tampil dalam acara ini sebagai wakil dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kulon Progo.  Dalam momentum ini, Sekar Canting mengenalkan batik geblek renteng yang merupakan batik khas Kulon Progo,  batik kembang telo dan batik lintah pacet yang merupakan motif khas dari Sekar Canting. 

“Harapan dari kegiatan ini, sekar canting berharap batik-batik khas baik geblek renteng, kembang telo dan lintah pacet tadi dapat dikenalkan di kancah nasional maupun internasional.” Ungkap Suminten selaku Ketua Paguyuban Batik Sekar Canting Gulurejo. Sekar Canting sangat berterimaksih kepada semua pihak yang telah menggandeng, membina dan membimbing sekar canting untuk bisa maju dan tampil di depan agar lebih banyak dikenal di tingkat nasional dan internasional.

Baca juga : Manunggal Fair: Ditemukan Banyak Lintah Pacet di Stan Dinsos P3A

Tri Yuni Lestari mengungkapkan, “Sekar Canting yang baru berusia lebih kurang satu tahunan beruntung dalam beberapa waktu terakhir ini mampu mengikuti pameran baik pameran Manunggal Fair yang merupakan kegiatan tahunan Kabupaten Kulon Progo dan saat ini Pameran Batik 2019 yang menjadi wakil dari Dekranasda Kulon Progo.” ungkapnya sebagai pendamping paguyuban Sekar Canting.

Baca juga : KUBE Sekar Canthing : Gebleg Kembang Telo

Kemajuan sekar canting akan meningkatkan perekonomian minimal 60 orang wanita-wanita hebat di Desa Gulurejo.

 

Bagikan artikel ini: