You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan GULUREJO

Kap. LENDAH, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta
Info

Serah Terima Mesin Jahit di Balai Desa Gulurejo


SERAH TERIMA MESIN JAHIT DI DESA GULUREJO

( Gulurejo, 22-11-2019 ). Beberapa waktu yang lalu Pemerintah Desa Gulurejo mengadakan Pelatihan menjahit bagi warga masyarakat Desa Gulurejo yang ingin belajar menjahit. Pelatihan tersebut dibuka dengan kuota terbatas yaitu 30 orang saja dan dibagi menjadi 5 kelompok yang selanjutkan akan dipinjami Mesin Jahit 1 buah untuk setiap kelompok setelah kegiatan pelatihan menjahit selesai. Dan kuota peserta pelatihan tersebut terisi penuh sebanyak 30 orang dengan peserta dari beberapa pedukuhan di Desa Gulurejo.

 

Pelatihan menjahit ini dilaksanakan selama 15 kali pertemuan dengan pertemuan sebanyak 3 kali dalam 1 minggu yaitu hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pertemuan pertama dilaksanakan pembagian bahan dan alat menjahit yang sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Desa Gulurejo yang selanjutnya dilaksanakan pelatihan penjahit setelah semua bahan dan alat jahit selesai dibagikan. Pelatihan menjahit telah berjalan selama 15 kali pertemuan dan tiba pada ada acara penutupan sekaligus presentasi hasil pelatihan menjahit oleh peserta dan pengumuman peringkat terbaik peserta pelatihan menjahit. Acara pelatihan menjahit ditutup secara resmi oleh Kepala Desa Gulurejo Bapak Sarjidi.

 

Setelah penutupan kegiatan pelatihan menjahit, dilaksanakan serah terima Mesin Jahit yang sudah dijanjikan sebelumnya kepada peserta dengan masing-masing kelompok mendapat pinjaman 1 Mesin Jahit. Serah terima ini dilaksanakan pada hari Kamis, 21 November 2019 pada pukul 14.00 WIB. Para peserta sangat antusias dan sangat senang dengan adanya kegiatan Pelatihan Menjahit tersebut.

                    

Bagikan artikel ini: