You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan GULUREJO

Kap. LENDAH, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta
Info

Baris Berbaris Sekolah Dasar


Gulurejo, Minggu (25/08/2019). Puncak peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Karang Taruna Taruna Bhakti Gulurejo menggelar Pawai dan Karnaval Kemerdekaan, Pawai dan Karnaval Kemerdekaan Gulurejo kali ini diikuti oleh 27 kelompok baik dari kelompok TK/PAUD, SD dan pedukuhan-pedukuhan yang ada di Desa Gulurejo.

 Dalam acara baris-berbaris diikuti oleh 4 Sekolah Dasar yang ada di Desa Gulurejo. Sekolah Dasar yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut ialah, SDN Mendiro, SDN Pengkol, SDN Gegulu dan SDN Bonorejo serta Grup Drumband SD Muhammadiyah Mirisewu. Penampilan baris berbaris masing-masing peserta cukup memukau. Namun, ada yang khas dari salah satu penampil, yaitu SDN Mendiro karena peserta dari SDN Mendiro mengenakan seragam batik identitas sekolah sendiri yang merupakan hasil karya batik SDN Mendiro.

 Selain baris-berbaris, acara pawai juga diikuti pawai mobil hias TK/PAUD se-Gulurejo. Antusias dan semangat nasionalisme siswa-siswi TK / PAUD masih perlu dipupuk dan ditumbuhkembangkan.

 Adapun peserta pawai mobil hias TK/PAUD ialah, SPS Abimanyu Sembungan, TK ABA Sumurmuling, KB Ibnu Fattah Klipuh, KB Pelita Insani Bonorejo, TK ABA Pengkol, SPS Wisanggeni, TPA Ibnu Sina, TK ABA Mirisewu, KB Generasi Penerus

Bagikan artikel ini: