You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan GULUREJO

Kap. LENDAH, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta
Info

Karnaval Pedukuhan Klipuh


Gulurejo, Senin (26/08/2019). Berseragam kaos putih-celana hitam, berjarik, berpeci dan berkacamata hitam, pemuda-pemuda Pedukuhan Klipuh tidak mau ketnggalan mengikuti  karnaval kemerdekaan yang dihelat oleh Karang Taruna Taruna Bakti Gulurejo, minggu 25/08/2019.

Lain dari yang lain, peserta karnaval Pedukuhan Klipuh cukup sukses menyedot perhatian penonton, mungkin boleh dibilang peserta favorit penonton. Sebab, peserta karnaval Pedukuhan Klipuh mampu mengundang gelak tawa penonton sangat riuh. Dengan menampilkan Barisan Lucu, peserta dari pedukuhan Klipuh sangat sukses menghibur penonton.

Balutan kesederhanaan yang menggambarkan kesahajaan penduduk desa yang apa adanya dalam berkehidupan sosial bermasyarakat. Penuh canda ria dan gelak tawa dibalut keriangan suka cita pemuda-pemuda desa, namun tetap guyup rukun, kompak, golong gilig. Nasionalisme tidak melulu tentang semangat yang berapi-api, namun seberapa manfaat diri kita dalam mengisi kemerdekaan?

Bagikan artikel ini: