You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan GULUREJO

Kap. LENDAH, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta
Info

Bertabur Hadiah, Ratusan Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT RI Ke-74 Pedukuhan Pengkol


Bertempat di Pedukuhan Pengkol, Desa Gulurejo dilaksanakan kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019 pada hari Minggu, 1 September 2019. Jalan Sehat yang diikuti ratusan peserta tersebut menempuh jarak +/- 2,5 Km dengan rute dari Lapangan Voli sebelah timur rumah Bapak Paeran menuju ke timur sampai TK ABA Pengkol, lalu ke utara sampai Lapangan SD N Pengkol, lalu ke barat sampai jalan raya, lalu ke selatan sampai Masjid Abu Bakar, lalu ke timur sampai Lapangan Voli kembali.

 

Acara dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan pembawa acara yakni Mbak Ana Riskasari dan Mas Roi Luqman. Acara diawali dengan kegiatan senam. Seusai senam dilanjutkan acara Jalan Sehat. Sebelum Jalan Sehat dimulai, Bapak Ngadino selaku Kepala Dusun Pedukuhan Pengkol memberikan sambutan. Selanjutnya Bapak Ngadino melaksanakan pemotongan pita di garis Start sebagai tanda dimulainya Jalan Sehat.

 

Untuk pembagian Kupon Undian di bagikan pada saat peserta sampai di Lapangan SD N Pengkol untuk menghindari kecurangan. Dan pengumpulannya di kumpulan ketika peserta sampai di depan Makam Pedukuhan Pengkol sembari pembagian makanan dan minuman oleh panitia.

 

Setelah semua peserta sampai di garis Finish, semua peserta berkumpul di Lapangan Voli dan dilanjutkan dengan acara pembagian Hadiah Lomba 17-an yang sudah terlaksana pada kesempatan sebelumnya. Ada pentas gerak dan lagu dari anak-anak Paud Pedukuhan Pengkol. Pentas dan Pembagian Hadiah Lomba 17-an selesai dilanjutkan dengan pengundian Doorprize dan Hadiah-hadiah lainnya.

 

Disela pengundian Doorprize dan Hadiah, disuguhkan hiburan musik yang dibawakan oleh 3 penyanyi cantik yaitu Ana Fiana, Nuri Yolanda, dan Eka Yulia. Dengan adanya hiburan musik tersebut menambah semangat warga Pedukuhan Pengkol.

 

Hadiah yang telah disiapkan oleh panitiapun sangat banyak dan menarik. Mulai dari hadiah yang bernilai kecil hingga hadiah yang bernilai besar untuk hadiah utama. Diantaranya ada barang-barang pecah belah, peralatan memasak, kompor, kipas, dispenser, bahan batik dari sponsor pengusaha batik Desa Gulurejo, ayam dari sponsor pengusaha ternak ayam di Pedukuhan Pengkol, voucher belanja, 1 ekor kambing sebagai hadiah utama dan masih banyak lagi.

 

Pengundian Doorprize dan hadiah dimulai dari hadiah kecil dan terakhir hadiah Utama yaitu 1 ekor kambing. Pada acara Jalan Sehat kali ini juga dilaksanakan cek kesehatan untuk Umum oleh Alumni SMK Kesehatan Bantul dan dikenakan tarif yang cukup murah.

 

Puji syukur alhamdulillah acara Jalan sehat di Pedukuhan Pengkol, Desa Gulurejo berjalan dengan lancar dan meriah karena Karang Taruna Manunggal Bhakti Pedukuhan Pengkol telah mempersiapkan acara tersebut dengan baik dan masyarakat Pedukuhan Pengkol yang antusias mengikuti acara Jalan Sehat.

Bagikan artikel ini: