You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan GULUREJO

Kap. LENDAH, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta
Info

Santunan untuk anak yatim dan jama’ah atau warga yang mebutuhkan di Masjid NUR SALIM Wonolopo


Santunan untuk anak yatim dan jama’ah atau warga yang mebutuhkan di Masjid NUR SALIM Wonolopo

Gulurejo ( 31-08-2021 ) Takmir masjid Nur Salim pada bulan Muharam 1443 H ini, tepatnya Jum’at Kliwon 27 Agustus 2021 sehabis melaksanakan Sholat Jum’at   merealisasi program tahunan berupa santunan untuk anak yatim dan jama’ah atau warga yang mebutuhkan sembako,  sekaligus  meringankan dampak  pandemi yang berkepanjangan.

Pada acara penyerahan santunan, ketua takmir menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan atau setahun sekali yang diperuntukkan bagi  warga Wonolopo dan sekitarnya, yang perlu mendapat empati dari Jama’ah Masjid Nur Salim yang telah merasa lebih. Dalam penggalangan dana tersebut  dari para jama’ah dan simpatisan, sehingga bisa terkumpul berupa Uang sejumlah Rp 9.120.000,- yang berujud  beras sebanyak 194 Kg sedang Mie instan  terkumpul 1 dus, dan ditambah kekurangan dengan infaq Toples Bulanan yang dialokasikan sekitar Rp 4.000.000,-

Dana sebesar itu atas partisipasi jama’ah dan Warga Wonolopo tidak lupa  diucapkan terima kasih kepada para dermawan atau donasi yang menyumbangkan baik berupa uang maupun barang,  adapun bingkisan atau santunan yang dibagikan sejumlah 103 paket  terdiri berupa bingkisan 95 paket sembako dan uang, sedangkan untuk santunan anak yatim sebanyak 7 anak ,baik dari padukuhan Wonolopo maupun sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut  Bapak Lurah Kalurahan Gulurejo yang juga selaku Penasihat Takmir Masjid Nur Salim  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kegiatan santunan yang bisa membantu warga yang terdampak pandemic COVID-19 serta bisa memupuk atau menumbuhkan jiwa kepedulian kepada sesama.

Diharapkan kegiatan ini agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan, serta mengharapkan agar kegiatan di Masjid tetap patuh pada Prokokol Kesehatan. Sebelum  acara pembagian bingkisan, disampaikan tausiah oleh Ustadz Maz Nur Huda agar kita meneladani Rasulullah sebagaimana beliau yang selalu peduli dan berderma kepada siapapun. Acara ditutup dengan memanjatkan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Maz Nur Huda, yang juga imam dan khotib ibadah jum’atan.

#TetapPatuhiProtokolKesehatan

Bagikan artikel ini: