You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan GULUREJO

Kap. LENDAH, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta
Info

Lapangan GambirAnom di Padati TNI


Lapangan GambirAnom di Padati TNI

 

Gulurejo, 7/10/2019. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI. Prajurit TNI berseragam lengkap terlihat memadati LapanganGambir Anom Desa Gulurejo dan sekitarnya. Personil TNI tersebut sedang melakukan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sekuyung Tahap II Tahun 2019 pada hari Rabu, 3 Oktober 2019 di Desa Gulurejo Kecamatan Lendah.

 

Acara pembukaan TMMD dihadiri oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo dan jajarannya. Pada kesempatan ini Bapak Wakil Bupati secara simbolis juga melakukan pembukaan kegiatan TMMD Sekuyung Tahap II Tahun 2019  dengan memukul kentongan. TNI Maunggal Membangun Desa akan berlangsung selama satu bulan ke depan mulai tanggal 2 Oktober 2019.

TMMD Tahap II akan mengerjakan pembangunan jalan dengan cor blok dan pembuatan talut jalan di Dusun Gegulu Desa Gulurejo untuk membantu kelancaran transportasi masyarakat. Program TMMD sangat membantu warga Dusun Gegulu dikarenakan masih ada beberapa ruas jalan yang perlu dilakukan pengerasan supaya bisa memperlancar aktivitas masyarakat.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lainnya.

 

Bagikan artikel ini: