---- G U L U R E J O G U M R E G A H ---- Silahkan Kunjungi Website Kalurahan Gulurejo --- Silahkan Komentar pada kolom yang tersedia ---

Artikel

Pengajian Rutin dan Pelepasan Calon Jamaah Haji Kecamatan Lendah

10 Juli 2019 22:37:42  Administrator  188 Kali Dibaca  Berita Desa

Lendah - (Rabu,10-07-2019) Pengajian Rutin Rabu Pagi Pekan ke-2 bagi ASN dan Perangkat Desa di wilayah Kecamatan Lendah pagi tadi sedikit berbeda dari biasanya. Bertempat di Gedung Serba Guna Komplek Balai Desa Sidorejo, pengajian rabu pagi kali ini disertai dengan acara pamitan dan pelepasan calon Jamaah Haji Kecamatan Lendah.

Pemerintah Desa Sidorejo selaku pihak penyelenggara pengajian rutin kali ini menyambut dengan baik seluruh jamaah pengajian serta calon jamaah haji. Kades Sidorejo Bapak Sutrisno  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jamaah pengajian yang telah bersedia hadir silaturhami di  Balai Desa Sidorejo dalam rangka pengajian rutin rabu pagi pekan ke-2 Kecamatan Lendah. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam menanggapi kehadiran para jamaah kurang berkenan. 

"Jamaah Haji Kecamatan Lendah pada tahun ini berjumlah total 35 orang, namun mohon maaf saya tidak bisa merinci berapa jumlah jamaah laki-laki dan berapa jamaah perempuan" demikian yang disampaikan Bapak Jamzuri, S.E selaku wakil jamaah haji yang berpamitan mewakili seluruh jamaah haji kecamatan Lendah. Dalam kesempatan tersebut Bapak Jamzuri juga menyampaikan permohonan maaf serta memohon do'a dari seluruh jama'ah agar para calon jama'ah haji dapat melaksanakan rukun haji dengan sempurna, baik yang wajib ataupun sunah, dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan menjadi haji yang mabrur, selalu diberi kesehatan dan keselamatan sejak berangkat haji hingga pulang kembali ke rumah.

"Kaitan dengan jama'ah haji atas nama pemerintah Kecamatan Lendah, kami hanya bisa memberikan do'a kepada seluruh jama'ah haji kecamatan Lendah, semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan dari sejak berangkat hingga pulang ke kembali kerumah." Demikian sambutan yang disampaikan Bapak Surtisna, S.Sos Camat Lendah. Selanjutnya beliau juga mendo'akan "Semoga seluruh jama'ah haji kecamatan Lendah dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, dapat menjalankan rukun haji dengan sempurna, senoga bisa menjadi haji yang mabrur dan mabrurah dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, beliau juga menyampaikan berdasarkan edaran dari dinas pertanian dan pangan bidang peternakan Kabupaten Kulon Progo agar berhati-hati dalam melakukan pembelian hewan qurban, harus diteliti bahwa hewan yang akan dibeli tidak terjangkit penyakit anthrax. Camat Lendah Bapak Sutrisna, S.Sos juga berpesan agar kembali mengiatkan Gerakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dengan ditemukannya kasus DBD diwilayah kerjanya.

"Haji merupakan pengejawantahan ketauhidan dan ketaqwaan manusia, pengejawantahan wujud rasa syukur manusia kepada Tuhannya, pengejawantahan persaudaraan muslim sedunia (ukhuwah islamiyah), serta pengejawantahan syiar dakwah agama."intisari pengajian rabu pagi yang disampaikan Bapak Ustadz Drs. H. Thoyib Hidayat dari Bantul.

"Pada tahun ini, alhamdulillah calon jama'ah haji desa Gulurejo ada 8 orang. Bapak Mantan Kepala Desa Gulurejo, Bapak Muh. Mardi beserta istri, Bapak Drs. Purwaka beserta istri. Bapak Purwaka ini juga anggota BPD Gulurejo, lalu Bapak Rohman, S,Ag beserta istri juga, beliau ini dulu juga mantan anggota BPD Gulurejo. Selanjutnya ada Ibu Murdiyah dan ditambah Bapak Dwi Yatno." kata Bapak Kepala Desa Gulurejo, Sarjidi. Selanjutnya, beliau juga menyampaikan bahwa 7 orang jama'ah haji berangkat gelombang pertama besok tanggal 15 Juli. Sedangkan 1 orang yaitu Bapak Dwi Yatno ikut Kloter Tambahan jadi berangkat gelombang kedua."

"Sugeng tindak, selamat menjalankan ibadah haji 1440 H..Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah" (WD/07)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Kalurahan

Pendapat Anda Tentang Pelayanan Gulurejo

Arsip Artikel

Sinergi Program

Kapanewon Lendah
Kominfo
Disnakertrans
Pelayanan Gulurejo

Agenda

Belum ada agenda

Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Mendiro, Gulurejo, Lendah
Kalurahan : GULUREJO
Kapanewon : LENDAH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55663
Telepon : 02742890325
Email : pem.desa.gulurejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:101
    Kemarin:379
    Total Pengunjung:37.395
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.232.59.38
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID

uji coba

https://www.facebook.com/gulurejo.gumregah