---- G U L U R E J O G U M R E G A H ---- Silahkan Kunjungi Website Kalurahan Gulurejo --- Silahkan Komentar pada kolom yang tersedia ---

Artikel

TETAP KREATIF DI MASA PANDEMI: LOMBA MEWARNAI KALIGRAFI

01 Februari 2021 15:31:45  Administrator  1.002 Kali Dibaca  Berita Desa

Gulurejo - Mewarnai merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Melalui goresan dalam setiap warna, anak-anak menuangkan imajinasinya. Mengenalkan anak pada kesenian merupakan cara dalam melatih kepekaan terhadap lingkungannya, dan agar anak lebih ekpresif. Di masa pandemi Covid-19 ini, tidak sedikit anak-anak yang merasa bosan karena kebijakan pemerintah untuk melakukan kegiatan pembelajaran secara daring atau BDR (Belajar Dari Rumah). Padahal, diusia anak-anak yang merupakan usia emas, anak lebih senang bermain dengan teman-temanya. Tentu masa-masa seperti itu dirindukan oleh anak-anak yang ingin segera kembali ke sekolah. Maka mahasiswa KKN-PPM UGM Kalurahan Gulurejo (Periode 4 Tahun 2020) Sub Unit Sumurmuling, memberikan kegiatan untuk mengurangi keresahan anak-anak di Dusun Sumurmuling. Mahasiswa KKN-PPM UGM mengadakan lomba mewarnai kaligrafi bagi anak-anak TK ABA Dusun Sumurmuling, baik untuk anak-anak kelas A maupun B. Kegiatan ini disambut positif, baik oleh orang tua maupun anak-anak. Melalui lomba ini, anak-anak bisa mengisi kegiatan di rumah, dan juga dapat melakukan quality time bersama keluarga.

            Lomba berlangsung mulai 15 – 28 Januari 2021. Lomba dilaksanakan secara daring. Untuk pengumpulan karya lomba bisa dilakukan secara daring yang dikirimkan melalui pesan WhastApp anggota KKN-PPM UGM maupun dikumpulkan langsung ke TK ABA Sumurmuling. Anak-anak begitu antusias mengikuti lomba, hal ini terbukti dengan banyaknya anak yang mengikuti lomba mewarnai kaligrafi ini sebanyak 30 orang. Anak-anak begitu terampil dalam mewarnai lembar kaligrafi, hal ini menunjukan kreativitas dan semangat belajar anak-anak tetap tinggi walaupun di masa pandemi Covid-19. Tujuan dari kegiatan lomba ini selain mengembangkan kreativitas, imajinasi, serta penyaluran bakat, lomba ini juga diharapkan dapat melatih keselarasan motorik pada anak dan sebagai media berekspresi anak secara religius. Berdasarkan penilaian dari hasil karya mewarnai maka dipilihlah 3 pemenang lomba. Nah, berikut daftar pemenang lomba mewarnai kaligrafi :

Juara 1 : Wisnu Ryan Dharu

Juara 2 : Ndaru Sang Aji

Juara 3 : Yumna Hanafi Yahya

Selamat untuk para pemenang. Sebagai bentuk menghargai usaha dan kreativitas anak-anak, KKN-PPM UGM Dusun Sumurmuling tetap memberikan bingkisan kepada para pemenang dan partisipan lomba mewarnai kaligrafi. Melalui lomba ini, diharapkan anak-anak terus mengembangkan ketrampilannya dibidang apa pun.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Kalurahan

Pendapat Anda Tentang Pelayanan Gulurejo

Arsip Artikel

04 Maret 2019 | 96.936 Kali
Profil Wilayah Kalurahan
04 Maret 2019 | 96.889 Kali
Profil
04 Maret 2019 | 96.882 Kali
Profil Kondisi Kalurahan
04 Maret 2019 | 96.870 Kali
LPMD GULUREJO
04 Maret 2019 | 96.861 Kali
Visi Misi
04 Maret 2019 | 96.861 Kali
Data Kalurahan
04 Maret 2019 | 96.253 Kali
Profil Masyarakat Kalurahan

Sinergi Program

Kapanewon Lendah
Kominfo
Disnakertrans
Pelayanan Gulurejo

Agenda

Belum ada agenda

Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Mendiro, Gulurejo, Lendah
Kalurahan : GULUREJO
Kapanewon : LENDAH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55663
Telepon : 02742890325
Email : pem.desa.gulurejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:493
    Kemarin:574
    Total Pengunjung:79.379
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.98.39
    Browser:Tidak ditemukan