You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan GULUREJO

Kap. LENDAH, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta
Info

Pengisian Tenaga Honorer Desa Gulurejo


Pengisian Tenaga Honorer Desa

Staf Sekretariat BPD Gulurejo

Gulurejo - Minggu, 28 Juli 2019. Diketahui bahwa pada bulan Mei 2019 yang lalu Pemerintah Desa Gulurejo melaksanakan pembentukan Panitia Pengisian Tenaga Honorer Desa untuk mengisi Staf Kesekretariatan BPD. Hari ini, minggu 28 Juli 2019 Panitia telah melaksanakan tugas menyelenggarakan ujian seleksi pengisian tenaga honorer desa untuk staf kesekretariatan BPD, sesuai Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Nomor 140 / 3289 tentang Tenaga lain diluar Perangkat Desa dan Pemenuhan Tenaga Sekretariat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tertanggal 28 Juni 2018. Panitia Pengisian Tenaga Honorer Desa telah melakukan serangkaian tahapan proses seleksi, mulai dari tahapan sosialisasi hingga tahapan penetapan peserta ujian Calon Tenaga Honorer Desa yang berhak mengikuti ujian.

Ujian Tulis

Sejak membuka pendaftaran hingga hari terakhir penutupan pendaftaran,  panitia mendapatkan 6 (enam) peserta pendaftaran bakal calon tenaga honorer yang telah melengkapi berkas pendaftaran dan dinyatakan lulus verifikasi administrasi. Ke-enam Bakal calon tersebut ialah Pradita Ayu Astuti, Yunanda Satriadi Putra, Asih Winarni, Kresna Primaharsa Setiadi, Riska Alviani dan Syabaniah Tri Astuti. Bertempat di Balai Desa Gulurejo, sejak pukul 08.00 WIB ke-enam peserta mengikuti rangkaian proses tes seleksi ujian tertulis dan ujian praktik komputer.

 Ujian Praktik

Seleksi Pengisian Tenaga Honorer Desa kali ini, panitia bekerja sama dengan Ikatan Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (IPPMI) sebagai pihak ketiga pembuat soal ujian tulis dan praktik. Dari hasil ujian tulis dan praktik tersebut diperoleh Saudari Pradita Ayu Astuti dengan nilai akhir 78,3 berhasil memperoleh nilai tertinggi. Selanjutnya Saudari Pradita Ayu Astuti akan diusulkan kepada Kepala Desa Gulurejo untuk ditetapkan menjadi Tenaga Honorer Desa Gulurejo. Pada Kesempatan ini, Kepala Desa Gulurejo memberikan pesan kepada calon terpilih "Selamat atas keberhasilan Mbak Pardita Ayu Asuti yang telah lulus ujian tulis dan praktik komputer, semoga bisa menjadi tenaga honorer desa yang bertanggung jawab dan amanah. Meskipun, dalam hal ini nantinya bertugas sebagai staf sekretariat BPD tentunya tetap bisa ikut melaksanakan kegiatan pelayan di pemerintahan desa Gulurejo.”

 Selamat kepada saudari Pradita Ayu Astuti semoga amanah, membawa kemajuan bagi BPD Gulurejo khususnya dan juga Desa Gulurejo pada umumnya. (Wd/07).

Bagikan artikel ini: