You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan GULUREJO

Kap. LENDAH, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta
Info

Masyarakat Kulon Progo Beramai - ramai Berikan Apresiasi Kepada Tim Medis RSUD Wates


Masyarakat Kulon Progo Beramai - ramai Berikan Apresiasi Kepada Tim Medis RSUD Wates

Kulon Progo - Tim Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates mendapat apresiasi dari masyarakat terhadap penanganan pasien Covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Wates, dr. Lies Indriyati, Sp.A yang didampingi jajarannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kulon Progo, Drs. Rudiyatno, M.M. di Lobby RSUD Wates, Selasa (7/4/2020).

“Terima kasih kepada Kangen Water dan masyarakat Bendungan yang sudah memberikan support kepada kami. Mudah-mudahan menjadi motivasi kami untuk senantiasa berjuang melayani masyarakat atau pasien-pasien yang menderita Covid ini,” ungkap Lies.

Bantuan yang diterima langsung dibagikan ke petugas yang terlibat menangani pasien Covid-19, diantaranya bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan isolasi, cleaning service, satpam dan pengemudi.

Perwakilan masyarakat dari Kalurahan Bendungan, Krisbiyanto menyampaikan apresiasi kepada RSUD Wates, selain itu juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih agar pandemi segera berakhir.

“Kami mengapresiasi, memberikan motivasi  khususnya tenaga medis untuk mengedukasi ke masyarakat bahwa Covid ada dan mengikuti pola hidup yang sehat,” terangnya.

Sementara itu perwakilan kangen water, Rudiantara berharap agar pandemi ini tidak terjadi lagi di Kulon Progo. “Harapannya, kasus ini tidak terjadi lagi di Kulon Progo dan semuanya terbebas dari Covid-19”, ujarnya.

Saat ini RSUD Wates telah berhasil menangani 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif Covid-19, kodisinya sudah sembuh dan tidak ada penularan kepada yang kontak dengan pasien. “Dari tim petugas kesehatan ada 29 yang kontak langsung sudah kita rapid tes, 29 itu semua negatif,” tegas Lies.

Dukungan dari masyarakat untuk tenaga kesehatan sangat banyak, selain makanan, juga dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) seperti cover all, hand sanitizer, masker dan sabun. Dalam menagani pasein Covid-19, RSUD Wates melibatkan seluruh 16 dokter UGD, dokter penyakit dalam dan anak, sekitar 32 perawat IGD, 10 perawat di ruang isolasi Gardenia. MC Kulon Progo/hen

 

Sumber : https://kominfo.kulonprogokab.go.id/

Bagikan artikel ini: